Round-Up 5 Berita Terpopuler

Marahnya Jokowi Gara-gara Listrik Padam Massal

Hendra Kusuma, Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 06 Agu 2019 21:00 WIB
1.

Marahnya Jokowi Gara-gara Listrik Padam Massal

Marahnya Jokowi Gara-gara Listrik Padam Massal
Foto: Jokowi sambangi PLN terkait listrik padam massal (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Berita terpopuler detikFinance Selasa (6/8/2019) masih seputar listrik padam massal pada Minggu hingga senin (4-5 Agustus 2019). Berita terpopuler pertama tentang suasana tegang saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penjelasan PLN soal pemadaman listrik massal tersebut. Jokowi menyambangi kantor PLN, Senin (5/8) dan meminta PLN cepat menyelesaikan masalah pemadaman bergilir karena sangat merugikan masyarakat.

Suasana sempat tegang karena usai Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani, Jokowi menegur keras direksi PLN serta jajarannya.

"Pertanyaan saya bapak ibu semuanya ini kan orang pintar-pintar. Apalagi urusan listrik dan sudah bertahun-tahun. Apakah tidak dihitung, apakah tidak dikalkulasi kalau akan ada kejadian-kejadian, sehingga kita tahu sebelumnya," kata Jokowi.

Masih soal listrik padam massal, berita terpopuler selanjutnya adalah tentang Jokowi yang menilai PLN tidak bisa bekerja cepat mengatasi persoalan listrik padam berjam-jam. Mau tahu informasi selengkapnya? Baca 5 berita terpopuler detikFinance berikut ini: