Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 08 Agu 2019 15:24 WIB

Konsumen Sesalkan Pernyataan PLN Soal Ikhlas hingga Transformers

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Affriyadi Foto: Achmad Dwi Affriyadi
Jakarta - Konsumen tergabung dalam Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) menyayangkan pernyataan-pernyataan PLN dalam menangani listrik padam massal. Sebab, pernyataan itu membuat konsumen resah.

Ketua KKI David Tobing mengatakan, pernyataan itu salah satunya permintaan masyarakat ikhlas. Menurutnya, hal itu seolah tidak ada ganti rugi dari PLN.

"Sudah sampaikan tadi pertemuan ini agar PLN segera menunjuk, konsultasi PR. Agar pihak yang memberikan keterangan itu tidak banyak. Sehingga tidak ada kata-kata agar masyarakat ikhlas, PLN mau panggil Transformers. Sudah minta maaf kemarin Pak Made di TV dan juga pohon sengon penyebabnya, kemudian ada kata-kata gaji dipotong," katanya di Ombudsman, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019).


Terkait listrik padam ini, dia juga menuturkan telah mengirim surat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar membentuk komisi yang mengurus ganti rugi.

"Kami Komunitas Konsumen Indonesia sejak hari Senin mengirim surat Bapak Presiden agar dibentuk komisi pembayaran ganti rugi baik secara massal, baik yang diajukan pihak-pihak yang memang merasa dirugikan," ungkapnya.


Lalu, meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk merombak jajaran direksi dan komisaris.

"Kami juga mengajukan gugatan ke Menteri ESDM dan BUMN agar mengganti direksi dan komisaris PLN," tutupnya.

Simak Video "Sidang Ikan Koi Mati Berlanjut, Petrus Yakin Menang Gugat PLN"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com