Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 13 Agu 2019 13:23 WIB

JK Curhat soal Listrik Padam Massal: Di Rumah Panas, AC Nggak Jalan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Wapres Jusuf Kalla di acara pengusaha panas bumi/Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance Wapres Jusuf Kalla di acara pengusaha panas bumi/Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance
Jakarta -
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri acara bertajuk The 7th Indonesia Geothermal Convention & Exhibition (IIGCE) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta hari ini (13/8/2019). Acara tahunan ini digelar oleh Asosiasi Panas Bumi Indonesia (API) sebagai tempat bagi bertukar informasi mengenai perkembangan industri panas bumi terkini.

JK hadir di lokasi acara sekitar pukul 11.00 WIB. Kemudian, membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya, JK mengatakan, listrik menjadi bagian yang penting bagi masyarakat. Dia pun mengungkit masalah listrik padam massal yang terjadi pekan lalu.

JK mengaku merasa susah dan kesepian saat listrik padam di separuh Pulau Jawa tersebut.


"Minggu yang lalu baru kita menyadari bagaimana sangat membutuhkan listrik, saat listrik padam semua merasa kesulitan, semua merasa kesepian. Saya sendiri merasa kesepian mau kontak menteri nggak bisa, bicara PLN nggak bisa, di rumah panas AC nggak jalan," ujarnya.

Oleh sebab itu, dia meminta agar pasokan listrik dijaga sehingga tidak membuat masyarakat susah.

"Karena itulah harus menjaga kesehatan supaya tidak susah," kata dia.

Hadir juga dalam acara ini Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar. Dia berharap, pemerintah mendapat masukan apa saja untuk mendorong pengembangan energi panas bumi.

"Semoga konferensi hari ini bisa menjadi sarana buat kita semua belajar memperbaiki apa yang kita perlu perbaiki ke depannya. Sehingga geothermal menjadi energi yesterday, today, and tomorrow," ujarnya.



Simak Video "Sidang Ikan Koi Mati Berlanjut, Petrus Yakin Menang Gugat PLN"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com