Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 13 Agu 2019 19:38 WIB

Bandara Adi Soemarmo Punya Terminal Baru, Ini Penampakannya

Ragil Ajiyanto - detikFinance
Terminal baru Bandara Adi Soemarmo/Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom Terminal baru Bandara Adi Soemarmo/Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Boyolali - Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah memiliki terminal keberangkatan baru. Tak lama lagi, terminal baru tersebut akan beroperasi.

Rencananya, soft opening terminal baru Bandara Adi Soemarmo dilaksanakan pada Rabu (14/8/2019) besok, namun ditunda.

"Sehubungan dengan satu dan lain hal, soft opening terminal baru Bandara Adi Soemarmo yang rencananya dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019, ditunda," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Danar Dewi, Selasa (13/8/2019).

Danar menambahkan, informasi pelaksanaan soft opening akan segera disampaikan kembali kepada awak media. Soft opening akan dilaksanakan dalam waktu dekat. "Segera," kata Danar.

Pembangunan terminal baru Bandara Adi SoemarmoPembangunan terminal baru Bandara Adi Soemarmo Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom

Sementara itu General Manajer (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Abdullah Usman, dalam kesempatan sebelumnya menjelaskan, terminal baru untuk keberangkatan tersebut berada di sebelah barat terminal yang lama. Terminal baru juga nyambung dengan stasiun kereta api bandara.

Terminal baru memiliki luas 13.000 meter persegi dan mampu menampung hingga 22.000 orang per hari. Terminal keberangkatan yang baru memiliki 26 loket check in. Sedangkan terminal yang lama, hanya ada 18 loket.

"Rencana saya terminal baru itu nanti hanya khusus untuk pemberangkatan dengan 26 loket check in. (Kalau) Sekarang cuma 18 (loket check in)," kata Abdullah Usman.

Pembangunan terminal baru Bandara Adi SoemarmoPembangunan terminal baru Bandara Adi Soemarmo Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom

Sedangkan terminal keberangkatan yang lama, akan beralih fungsi menjadi terminal kedatangan. Sehingga diharapkan penumpang yang turun dari pesawat akan semakin lancar.

"Terminal yang lama kita fungsikan untuk terminal kedatangan, sehingga penumpang turun tambah lancar," imbuh Abdullah Usman.

Simak Video "Teror Pelemparan Kotoran Sapi di Boyolali, Polisi Bergerak"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed