Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 11:28 WIB

Kebakaran di Kilang Balikpapan, Pertamina: Sudah Ditangani

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Kebakaran terjadi di area kilang Pertamina di Balikpapan, Kalimantan Timur. Kebakaran terjadi pagi tadi, sekitar pukul 09.30 WITA.

Pihak Pertamina sendiri mengaku sudah menangani hal ini. Direktur Pemasaran Retail Mas'ud Khamid menyatakan api sudah dipadamkan.

"Iya sudah ditangani. Langkahnya dipadamkan, wong kebakaran kok," kata Mas'ud di Gedung BPH Migas, Jakarta, Kamis (15/8/2019).


VP Corporate Comunication Fajriyah Usman menambahkan api sudah padam sejak pukul 11.15 WITA. Dia mengatakan kebakaran terjadi di salah satu titik Kilang RU V Balikpapan, kebakaran muncul sekitar pukul 09.30 WITA.

"Kebakaran terjadi di salah satu titik area Kilang RU V Balikpapan. Percikan api diduga muncul sekitar pukul 9.30 WITA," kata Fajriyah dalam keterangannya.


Pemadaman dilakukan dengan empat unit mobil damkar dan satu unit truk trailer foam alias busa. Mengenai penyebabnya, Pertamina masih melakukan investigasi.

"Hingga saat ini, pemadaman api terus dilakukan oleh Pertamina RU V menggunakan media foam dan air dengan mengerahkan empat unit mobil Pemadam Kebakaran dan 1 unit trailer foam," kata Fajriyah.

"Untuk saat ini lokasi api sudah dilokalisir dan jalur api utama berhasil dipadamkan, adapun penyebab kebakaran masih menunggu hasil investigasi oleh tim Pertamina," lanjutnya.

Kebakaran di Kilang Balikpapan, Pertamina: Sudah Ditangani


Simak Video "Slank Anggap Ahok Tepat Jadi Komut Pertamina"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com