Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 17 Agu 2019 15:30 WIB

Hari Merdeka, Beli BBM Pakai LinkAja Dapat Bonus Saldo

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Foto: Angling Adhitya Purbaya Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - PT Pertamina (Persero) memanfaatkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia dengan mengedukasi pembayaran cashless atau non tunai. Caranya, memberikan cashback bila membeli bahan bakar minyak (BBM) menggunakan LinkAja di beberapa SPBU wilayah Jawa Tengah.

Jika pelanggan bertransaksi menggunakan LinkAja maka mendapatkan cashback 17% ditambah 25%. Di wilayah Jawa Tengah dan DIY sendiri, terdapat 26 SPBU Pertamina yang berlokasi di 17 Kota yang mengikuti program tersebut hingga tanggal 20 Agustus 2019 nanti.

"Promo ini dapat digabungkan dengan promo cashback Pertamina Reguler," kata Iin Febrian, General Manager Pertamina MOR IV saat ditemui di SPBU 44.50140 jalan Jenderal Sudirman, Semarang, Sabtu (17/8/2019).

Cashback akan diterima dalam bentuk saldo bonus LinkAja. Sedangkan untuk melihat daftar SPBU yang berpartisipasi, konsumen dapat melihat di laman www.linkaja.id .

Tidak hanya itu, di delapan SPBU bertanda khusus di Jateng-DIY juga ada gratis pengisian saldo LinkAja Rp 17.845 hanya dengan membeli produk Pertamina. Promo ini hanya berlaku tanggal 17 Agustus.


"Jadi dengan membeli produk Pertamina, akan diisi saldo LinkAja Rp 17.845, gratis," kata Andar Titi Lestari, Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR IV.

Andar menjelaskan promo ini tidak hanya sekedar memberikan cashback dan bonus kepada konsumen namun juga sosialisasi pembayaran cashless menggunakan aplikasi agar lebih praktis.

"Ini baru tahap edukasi ya tujuannya permudah pembayaran," kata Andar.


Terkait keamanan, dia menjamin aman karena meski pembayaran menggunakan aplikasi di smartphone, ada jarak aman yang ditentukan ketika pembayaran.

"Aman, ada jarak 1,5 meter sampai 2 meter dari dispenser," ujarnya.

Di SPBU 44.50140 jalan jendral Sudirman, Semarang terlihat sejumlah konsumen memanfaatkan promo tersebut dan dilayani petugas berpakaian tema pejuang. Ada juga petugas Link Aja yang bertanya kepada konsumen untuk memberikan saldo cuma-cuma.

Simak Video "Pertamina Pastikan Stok BBM Selama Arus Mudik Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com