Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 12:19 WIB

Rusuh di Manokwari, Kondisi Kelistrikan Dipastikan Aman

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: ANTARA/Toyiban Foto: ANTARA/Toyiban
Jakarta - PT PLN (Persero) menyatakan kondisi kelistrikan di Manokwari, Papua Barat masih aman. Kondisi listrik tak ada gangguan terkait aksi unjuk rasa yang berujung rusuh.

Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah mengatakan pihaknya telah koordinasi dengan PLN wilayah setempat untuk mengecek kondisi kelistrikan. Dia mengatakan, pasokan dan kondisi kelistrikan tetap aman.

"Barusan saya bisa hubungi teman-teman yang di Papua, perlu kami sampaikan bahwa kondisi pasokan listrik di Manokwari dalam keadaan tetap menyala dan masih aman," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Senin (19/8/2019).


Selain kondisi kelistrikan, penyaluran BBM di wilayah Manokwari juga jadi perhatian. Adapun stok BBM di lembaga penyalur/SPBU di Manokwari terpantau dalam kondisi aman namun aktivitas penyaluran BBM di Manokwari sampai saat ini masih terhambat akibat terblokirnya jalan di dua titik akses dari dan menuju Terminal BBM Manokwari.

PT Pertamina (Persero) masih berupaya penyaluran dapat terus dilakukan khususnya untuk kebutuhan masyarakat di lembaga penyalur SPBU, DPPU Rendani, serta PLTD Andai dan PLTD Sanggeng. Dapat disampaikan bahwa ketahanan stok DPPU Rendani, PLTD Andai dan PLTD Sanggeng dalam kondisi baik dan aman.

Pertamina terus memantau kondisi untuk melakukan penyaluran BBM. Untuk menjaga keamanan di Terminal BBM saat ini terdapat personil kepolisian di Terminal BBM baik di Jayapura maupun di Manokwari.



Simak Video "Risma Bantah Pengusiran Mahasiswa Papua di Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com