Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 30 Agu 2019 17:06 WIB

Listrik Jayapura Pulih, Seluruh Penyulang Sudah Diperbaiki

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT PLN (Persero) berhasil memperbaiki 2 penyulang yang sebelumnya padam yakni didaerah Merak dan Maleo. Tepat pukul 14.00 WIB, keseluruhan penyulang yang berjumlah 40 penyulang telah diperbaiki.

Vice President Public Relation PLN, Dwi Suryo Abdullah mengatakan, untuk keandalan sistem, tim teknis PLN masih melakukan upaya perbaikan untuk 1 gardu distribusi yang berada di pelabuhan Jayapura.

"Selain itu tim ini juga sedang melakukan perbaikan di jaringan tegangan menengah 20 kV yang berlokasi di pelabuhan Jayapura," ujar Vice President Public Relation PLN, Dwi Suryo Abdullah, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/8/2019).


Dwi Suryo menambahkan PLN telah menerjunkan 50 personil gabungan yang berasal dari Unit Pelaksana Pelayanan Jayapura dan Tim PDKB Jayapura untuk melakukan perbaikan di sejumlah lokasi-lokasi terdampak aksi massa.

"Sebagai informasi beban siang ini di Jayapura yakni 62 MW yang berasal dari 40 penyulang," jelas Dwi Suryo.

Sebelumnya diketahui, listrik di Jayapura sempat mengalami gangguan hingga kembali berangsur normal usai demonstrasi yang berakhir rusuh. Dari beban total sistem Jayapura sekitar 75 MW yang berasal dari 40 penyulang, ada yang mengalami pemadaman adalah sebesar 3 MW yang tersebar di 2 penyulang yakni Maleo dan dan Merak. Kedua penyulang tersebut mengalami putus penghantar, petugas saat ini sedang mempersiapkan material agar bisa dilakukan perbaikan.



Simak Video "Pakai Motor Listrik, PLN Aceh Inspeksi Aset"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com