ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 04 Sep 2019 12:33 WIB

Di Depan Pegiat Kendaraan Listrik, Moeldoko Pamer Mobil Anak Bangsa

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Diskusi Mobil Listrik (Herdi Alif Al Hikam/detikFinance) Foto: Diskusi Mobil Listrik (Herdi Alif Al Hikam/detikFinance)
Jakarta - Kepala Staf Presiden Moeldoko membanggakan mobil listrik besutannya di depan pegiat kendaraan listrik. Moeldoko sendiri memang menjadi salah satu pendiri pabrikan kendaraan listrik PT Mobil Anak Bangsa (MAB).

Moeldoko menyatakan produk anak bangsa harus dibanggakan. Untuk itulah katanya, dia menamai mobil besutannya menjadi MAB.

"Kita harus bangga jadi anak bangsa, kita harus bangga atas produk Indonesia. Untuk itu lah saya beri nama mobil listrik saya itu, Mobil Anak Bangsa disingkat MAB," kata Moeldoko, saat memberikan sambutan pada Indonesia Electric Motor Show, Rabu (4/9/2019).


"Saya kira semua tahu ini lah mobil MAB saya, kalau dilihat bentuk brand-nya juga meyakinkan," lanjutnya.

Dia bercerita, banyak orang yang bertanya-tanya buat apa seorang Moeldoko menggarap mobil listrik. Katanya dia terinspirasi oleh seorang ilmuwan.

"Banyak yang bilang, apa sih Pak Moeldoko bikin mobil listrik? Saat saya masih di Lemhanas saya baca artikel ada Eki Fajar di Sony, saya cari dia mau tau pemikirannya, mau diskusi saya," kata Moeldoko.


Setelah bertemu dan berbicara, Moeldoko pun terinspirasi dengan pemikiran ilmuwan tersebut. Katanya, baterai adalah masa depan.

"Saat itulah inspirasinya kena ke saya, bahwa baterai adalah masa depan kita, ini lah yang membuat saya bikin MAB," kata Moeldoko.

MAB sendiri sudah pernah membuat satu bus. Bus tersebut sudah pernah diuji coba di Bandara Soekarno Hatta saat Asian Games.

Simak Video "Mobil Dinas Presiden Bisa Pakai Mobil Listrik?"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com