Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 14 Sep 2019 13:29 WIB

Ada Kabut Asap, Listrik di Riau dan Sekitarnya Aman

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Antara Foto Foto: Antara Foto
Jakarta - PT PLN (Persero) memastikan kondisi kelistrikan di wilayah Riau dan sekitarnya tak terganggu dengan adanya kabut asap yang melanda. Kelistrikan di wilayah itu masih normal.

Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah mengatakan saat ini perseroan masih terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan di Riau dan sekitarnya. Dia bilang, saat ini listrik di wilayah itu tak hanya mengandalkan satu sumber saja.

"Kondisinya tentunya masih memberikan pelayanan yang maksimal karena sudah tidak tergantung lagi dengan kondisi level air di PLTA Koto Panjang, mengingat sistem di Riau sudah terhubung dengan Sistem Sumatera. Jadi tidak hanya mengandalkan pasokan dari PLTA Koto Panjang aja," kata Dwi kepada detikcom, Sabtu (14/9/2019).


Dwi sendiri berharap agar hujan bisa segera turun untuk bisa meredakan kabut asap yang terjadi di sana. Yang pasti, kata dia, saat ini kondisi listrik di sana masih aman.

"Semoga segera turun hujan dan harapan kami pemerintah daerah bisa melakukan modifikasi cuaca sehingga hujan segera turun agar kabut asap segera hilang," katanya.

Saat ini kata Dwi, petugas PLN terus menjaga agar kondisi kelistrikan di wilayah Riau dan sekitarnya bisa terus aman terkendali di tengah kabut asap.

"Itulah yang PLN jaga bagaimana petugas PLN yang sedang memperbaiki jaringan yang sedang terganggu harus bekerja di tengah kabut asap meski pakai masker namun belum tentu aman kalau terlalu lama bekerja di atas tiang-tiang listrik," tuturnya.



Simak Video "TNI Akan Bikin Hujan Buatan Atasi Karhutla di Riau"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com