Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 09 Okt 2019 20:10 WIB

Kumpul Bareng Pengusaha Listrik, Jonan Cari-cari Bos PLN

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Menteri ESDM Ignasius Jonan (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom) Foto: Menteri ESDM Ignasius Jonan (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan membuka acara seminar dan pameran Hari Listrik ke-74 (HLN) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu pagi (9/10/2019). Acara tersebut merupakan acara yang digelar para pengusaha listrik yang ergabung dalam Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI).

Saat membuka acara, Jonan mencari sosok Sripeni Inten Cahyani, Plt Direktur Utama PT PLN (Persero). Namun, orang nomor satu PLN itu tak hadir.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada PLN karena selalu mensponsori, ini jadi sponsor utama. Ini bukan karena PLN punya kepentingan, karena pengurus MKI banyak yang mantan Dirut PLN," ungkap Jonan.

"Kedua, saya cari Bu Inten mana ya, ternyata Bu Inten nggak hadir, mungkin juga agak ngeri juga karena banyak mantan Dirut PLN di sini ya. Nanti tolong disampaikan," kata Jonan.


Dalam kesempatan itu juga Jonan mengungkapkan, kapasitas listrik terpasang di 2014 sebesar 50 giga watt (GW). Kemudian, sampai saat ini telah mencapai 65-66 GW dan diproyeksi menjadi 69-70 GW sampai akhir tahun 2019.

Menurutnya, tambahan kapasitas cukup besar. Maka itu, Jonan pun mengucapkan terima kasih pada seluruh pemangku kepentingan.

"Mengenai kapasitas listrik terpasang itu 2014 menurut catatan yang kami miliki kurang lebih 50 GW, sekarang itu sekitar 65-66 GW, sampai akhir 2019 sekitar 69 hampir 70 GW. Berarti kurang lebih 19-20 GW tambahan kapasitas terpasang selama 5 tahun dari 2014 sampai 2019. Terimakasih pada semua stakeholder," kata Jonan.



Pada acara itu juga, Jonan juga mengatakan baru saja potong rambut. Jonan mengatakan potong rambut agar terlihat lebih muda, terlebih tugasnya sebagai menteri di periode pertama ini akan segera berakhir.

"Saya waktu di holding room ditanya sama Pak Iwan 'Kenapa ko potong rambut?'. Saya bilang dalam hati tapi karena ini masa tugas saya sudah berakhir seminggu lagi, supaya kelihatan lebih muda," candanya.




Simak Video "Jokowi Minta Konten dan Pekerja Lokal Diberdayakan di Blok Masela"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com