Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 16:52 WIB

Pertamina Masih Berjibaku Padamkan Api Pipa di Tol Padalarang

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Yudha Maulana Foto: Yudha Maulana
Jakarta - Kebakaran hebat terjadi pinggir Tol Padalarang-Buah Batu KM 130. Kebakaran terjadi pada pipa PT Pertamina (Persero) yang menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang.

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan hingga saat ini api belum padam. Pihak Pertamina masih berupaya memadamkan api tersebut.

"Belum (padam), belum, mohon doanya supaya fokus koordinasi dan kami koordinasi sama polisi melokalisir lokasi supaya tidak banyak warga mendekat," ujarnya kepada detikcom, Selasa (22/10/2019).


Sejalan dengan itu, pihak Pertamina juga tengah melakukan investigasi terhadap penyebab kebakaran.

"Penyebabnya masih investigasi yang jelas fokus pemadaman apinya," ujarnya.

Dia melanjutkan, sejak terjadinya kebakaran penyaluran BBM melalui pipaa untuk sementara ditutup. Penyaluran dialihkan menggunakan truk tangki.

"Kedua aliran bahan bakar ke pipa tersebut sudah kami setop sejak kebakaran itu langsung kita tutup source-nya. Kita fokus pemadaman kami kerahkan dari tim-tim kami yang ada baik terminal terdekat ada Cikampek, Tasik untuk ke sana dengan membaawa foam dan juga air untuk fokus di sana," ujarnya.



Simak Video "WNA Pekerja Proyek Kereta Cepat Tewas dalam Kebakaran Pipa Pertamina"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com