Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 18:27 WIB

Kebakaran Pipa Pertamina Terjadi di Trase Layang Kereta Cepat JKT-BDG

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Yudha Maulana Foto: Yudha Maulana
Jakarta - Kebakaran yang terjadi pada pipa penyalur BBM milik PT Pertamina (Persero) di pinggir ruas jalan tol Purbaleunyi, Km 130 Cimahi-Pasir Koja berada tepat di konstruksi layang kereta cepat Jakarta-Bandung.

"PT KCIC menyampaikan bahwa insiden terjadi pada Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk konstruksi elevated yang dikerjakan oleh kontraktor KCJB," ungkap Manajer PR dan CSR PT PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Deni Yusdiana, melalui keterangan resminya, Selasa (22/10/2019).

Deni mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan investigasi mengenai penyebab kebakaran tersebut. Dalam investigasi ini, KCIC bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero).


"Hingga pernyataan ini disampaikan, masih dilakukan investigasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian oleh pihak yang berwenang bekerja sama dengan PT Pertamina selaku pemilik aset," terang Deni.

Deni menuturkan, semua pihak terkait masih fokus dalam pemadaman api dan mengamankan lokasi kejadian.

"Saat ini aktivitas tengah fokus pada pemadaman dan pengamanan lokasi kejadian. Proyek KCJB (Kereta Cepat Jakarta Bandung) menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas insiden yang terjadi," imbuh dia.



Simak Video "Pertamina Pastikan Stok BBM Selama Arus Mudik Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com