Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 29 Okt 2019 13:30 WIB

Bertemu Menteri ESDM, Erick Thohir Bahas Kilang hingga Biodiesel

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Antara Foto/Wahyu Putro A Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Antara Foto/Wahyu Putro A
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tadi pagi di Kementerian ESDM, Jakarta. Pertemuan yang berlangsung pukul 09.00 WIB ini membahas rencana pengembangan energi nasional.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial menerangkan, dalam pertemuan itu Erick Thohir ditemani Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin. Ia bilang, pertemuan itu hanya bicara hal-hal yang bersifat umum.

"Menteri BUMN tupoksinya badan usaha, PSO semua segala macam, sangat erat dengan ESDM contoh Pertamina kan regulatornya kita. Ini masih pertemuan awal tujuannya sinergi," katanya di Kementerian ESDM Jakarta, Selasa (29/10/2019).


Dia menuturkan, untuk sektor migas, keduanya membahas soal percepatan pembangunan kilang hingga penerapan biodiesel 30% atau B30.

"Contoh gini kalau di bidang migas bagaimana percepatan kilang, bagaimana percepatan B30, bagaimana lifting kita tingkatkan. Entah meningkatkan teknologi, lapangan Pertamina," ujarnya.

Dia mengatakan, dalam pertemuan itu belum ada pembahasan detil. Tambahnya, keduanya juga akan mendorong pengembangan energi baru terbarukan (EBT).

"Dan yang lain EBT sama-sama sepakat EBT menjadi front liner. Kan nggak ketemu lama, nggak terlalu detil," ujarnya.



Simak Video "Aksi Erick Thohir Benahi BUMN, Rekrut Ahok hingga Chandra Hamzah"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com