Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 22:59 WIB

Pertamina Gratiskan Layanan Antar BBM dan LPG di Bandung

Mochamad Solehudin - detikFinance
Foto: Mochamad Solehudin Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - PT Pertamina (Persero) baru meluncurkan layanan jemput bola pembelian BBM dan LPG melalui Pertamina Delivery Service (PDS) di Jawa Barat. Terhitung hari ini hingga akhir bulan, Pertamina menggratiskan biaya layanan PDS ini.

"Dari besok sampai akhir bulan pengiriman (BBM) masih gratis. Nanti setelah masuk Desember biaya pengiriman dikenai biaya Rp 20.000. Untuk harga BBM sesuai dengan di SPBU," ucap General Manager Pertamina MOR III Tengku Fernanda saat peluncuran PDS di SPBU Coco Dago, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Jumat (22/11/2019).

Melalui layanan ini masyarakat atau konsumen bisa memesan BBM dan LPG Bright Gas untuk diantar ke rumah atau ke lokasi yang diinginkan. Tengku mengatakan, masyarakat yang ingin memesan BBM Pertamax Turbo atau Pertamina DEX tinggal menghubungi call center dengan nomor 135.


Tengku menjelaskan, untuk mendapat layanan PDS para konsumen diberi batasan minimal pemesanan. Dalam setiap pemesanan konsumen minimal memesan 10 liter dan maksimal 30 liter.

"Konsumen Pertamax Turbo itu konsumen khusus kita. Konsumen khusus harus dilayani dengan khusus juga. Kita ingin memudahkan konsumen khusus tadi," ucapnya.

Kendaraan yang digunakan untuk proses pengiriman BBM adalah sepeda motor. Pihaknya juga telah melatih para driver agar selalu memprhatikan keselamatan apalagi membawa bahan bakar.

"Delivery man-nya kita latih dari sisi safety. Kita latih dulu jadi tidak sembarang orang mengirim. Jadi utamakan keselamatan dan pelayanan," ujarnya.

Kata Tengku, layanan PDS ini sebelumnya sempat diujicobakan di Jakarta sejak Agustus lalu. Saat ini layanan tersebut sudah bisa juga dinikmati oleh masyarakat di beberapa daerah di Jabar. Seperti Kota Bandung ada tiga titik yakni di SPBU Laswi, Dago dan Suryasumantri. Kemudian ada juga satu SPBU di Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung Barat.


Tengku menjelaskan, melalui layanan PDS para konsumen bisa memesan khususnya BBM jenis Pertamax Turbo dan Pertamina DEX. Dua jenis BBM tersebut dibutuhkan oleh para pengguna mobil super car dan lainnya.

"Kita perkenalkan satu bentuk layanan baru yang diberi nama Pertamina Delivery Service khusus bahan bakar Pertamax Turbo atau Pertamina DEX untuk mobil diesel," katanya.

Simak Video "Jokowi Desak Ahok Cs Bangun Kilang Minyak"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com