Ahok Jadi Komut Pertamina, Iwan Fals Komentari Gaji Rp 3 M

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 23 Nov 2019 17:38 WIB
Iwan Fals/Foto: Dicky Ardian
Jakarta - Iwan Fals, musisi legendaris yang terkenal dengan lagu-lagu berisi kritik terhadap pemerintah ikut mengomentari soal penempatan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero).

Pria yang akrab disapa Bang Iwan tersebut menyinggung gaji Ahok sebagai Komut yang mencapai Rp 3,2 miliar per bulan melalui akun Twitternya @iwanfals. Menurutnya, dengan gaji tersebut maka Ahok harus punya gebrakan untuk menjayakan Pertamina.

"Kalau benar sebulan gaji Ahok kira-kira Rp 3 miliar ya harus hebatlah Pertamina," tulis Iwan dalam cuitannya di Twitter, Sabtu (23/11/2019).


Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah menyatakan bahwa Ahok akan menjadi Komut Pertamina. Ahok akan menggantikan Tanri Abeng.

"Pak Basuki (Ahok) akan jadi Komisaris Utama di Pertamina," ujar Erick di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

Ahok Jadi Komut Pertamina, Iwan Fals Komentari Gaji Rp 3 M



Mengutip laporan keuangan Pertamina tahun buku 2018, kompensasi yang diberikan kepada jajaran direksi dan komisaris sebesar US$ 47,23 juta atau setara Rp 661 miliar (kurs Rp 14.000) per tahunnya.

Susunan direksi Pertamina saat ini adalah 11 orang, sementara untuk komisaris di 2018 mencapai 6 orang. Artinya jika dibagi rata ke 17 orang, masing-masing bisa mengantongi hingga Rp 38 miliar setahun atau Rp 3,2 miliar per bulan.



Simak Video "Ternyata Sophia Latjuba dan Iwan Fals Orangnya Cemburuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)