Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 25 Nov 2019 14:25 WIB

Apa Alasan Erick Thohir Tunjuk Orias Jadi Bos Holding Tambang?

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Istimewa
Jakarta - Orias Petrus Moedak resmi dilantik menjadi direktur utama holding tambang MIND ID. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) yang dilakukan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjaatmadja di Kementerian BUMN pagi ini, Senin (25/11/2019).

Apa alasan Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Orias sebagai bos holding tambang?

"Pak Orias ini kan punya kemampuan di pertambangan sangat baik gitu, orangnya lurus," kata Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

Lanjut dia, rekam jejak Orias di sektor pertambangan yang sudah terbukti bagus menjadi salah satu alasan, di samping kepribadiannya yang dianggap baik oleh Erick.

"Track record-nya sangat baik juga, punya kemampuan dan pengetahuan mengenai pertambangan juga oke gitu ya, dan kata Pak Erick Tohir akhlaknya oke," tambahnya.



Sebelumnya, Orias merupakan wakil Direktur Utama PT Freeport Indonesia. Sebelum itu, pria kelahiran Kupang, 26 Agustus 1966 ini malang melintang di sejumlah BUMN.

Orias pernah menjabat Direktur Keuangan Inalum. Selain itu, pria lulusan Jurusan Akuntansi Universitas Padjajaran tersebut, juga pernah menjadi Direktur Keuangan di PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Orias juga pernah menjabat sebagai CEO PT Pelindo III dan CFO di PT Pelindo II. Karir Orias lama di pasar modal, pernah menjadi Managing PT Danareksa Sekuritas dan Presiden Direktur PT Reliance Securities Tbk (RELI).



Simak Video "Erick Thohir: BUMN Akan Produksi 6 Juta Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com