Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 26 Nov 2019 17:09 WIB

Kepala SKK Migas Sebut Keberanian Ahok Dibutuhkan Pertamina

Usman Hadi - detikFinance
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto/Foto: Dok. SKK Migas Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto/Foto: Dok. SKK Migas
Yogyakarta - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Dwi Soetjipto mengatakan keberanian Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dibutuhkan untuk memperbaiki kinerja PT Pertamina (Persero).

"Keberanian beliau itu saya kira sangat dibutuhkan Pertamina," jelas Dwi kepada wartawan di Hotel Tentrem, Jalan P Mangkubumi No 72A, Kelurahan Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Selasa (26/11/2019).

Menurutnya Pertamina membutuhkan ide-ide segar dari Ahok. Apalagi Ahok memiliki segudang pengalaman, termasuk dalam memimpin DKI Jakarta.

"Ya saya kira kita itu selalu membutuhkan ide-ide pembaharuan, dan kalau Pak Ahok itu kan kalau kita lihat dari bagaimana track record beliau, beliau kan selalu berpikir sesuatu yang baru," sebut Dwi.


Untuk mengembangkan Pertamina, lanjut Dwi, diperlukan sosok-sosok pendobrak yang tidak hanya bisa beretorika saja. "Saya kira tindakan-tindakan yang seperti itu yang sangat dibutuhkan untuk supaya membawa Pertamina bisa jaya ke depan," tuturnya.

Dwi yakin hadirnya Ahok di jajaran Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) akan berdampak positif bagi perusahaan plat merah itu. Ia yakin potensi peningkatan produksi di Pertamina akan semakin mudah tergarap dengan adanya Ahok.

"Jadi kalau di level manajemen dan khususnya hadirnya Pak Ahok yang ada di situ, maka saya yakin kemudian menjadi bisa dipercepat penangkapan potensi itu (peningkatan produksi di Pertamina). Saya kira sangat positif," ungkapnya.

Sementara terkait dengan adanya penolakan terhadap sosok Ahok, Dwi tak memusingkannya. Sebab penolak Ahok juga tidak menyertakan alasannya secara lengkap, dan secara regulasi memang tidak ada larangan bagi Ahok menjadi komisaris.

"Saya kira kalau duduk dan sama-sama tahu arahnya (pengembangan Pertamina) kemana, nggak ada alasan untuk kita menolak siapapun yang masuk di sebuah perusahaan," tutupnya.



Simak Video "Kabar Penolakan Jadi Bos Pertamina, Ahok: Hidup Gue Salah Melulu"
[Gambas:Video 20detik]
(ush/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com