DPR Panggil Menteri ESDM Bahas Persiapan Energi Ibu Kota Baru

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 27 Nov 2019 10:46 WIB
Foto: Komisi VII (Anisa Indraini)
Jakarta - Komisi VII DPR RI hari ini menggelar rapat kerja dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Rapat sendiri dihadiri oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Rapat dimulai sekitar pukul 10.10 WIB. Menteri ESDM Arifin Tasrif datang dengan mengenakan kemeja putih. Dia datang bersama dengan jajaran pejabat eselon I.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sugeng Suparwoto sebagai pimpinan rapat. Rapat dimulai dengan pengenalan para anggota komisi VII DPR RI.

"Dengan ini rapat saya mulai, dan dibuka untuk umum. Mungkin kami akan pengenalan diri dulu ya Pak Menteri, ini kan pertama kali, silakan teman-teman perkenalkan diri," ucap Sugeng, di Ruang Rapat Komisi VII DPR, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Pimpinan rapat sekaligus Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto mengatakan, agenda rapat kali ini membahas beberapa agenda yakni progres pelaksanaan program hingga triwulan ke-III 2019, dan rencana program kerja kementerian ESDM tahun 2020.

Selain itu juga, dalam rapat akan membahas persiapan energi untuk ibu kota baru, hingga tindak lanjut pembahasan RUU tentang pertambangan mineral dan batu bara.








Simak Video "Pemerintah Jamin Tarif Listrik Tak Naik Hingga Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)