Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 04 Des 2019 19:30 WIB

Sabar, Sebentar Lagi Kementerian BUMN akan Tunjuk Bos PLN Baru

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Kementerian BUMN memastikan bahwa rapat umum pemegang saham (RUPS) PT PLN (Persero) akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Agenda rapat tersebut akan menunjuk jajaran direksi baru dan komisaris.

"Nanti bentar lagi, sabar," kata Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin (BGS) di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/12/2019).


Belakangan ini muncul kandidat terkuat yang akan menjadi bos BUMN listrik, yaitu mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Meski demikian, Budi masih enggan memberikan jawaban mengenai kabar tersebut. Menurut Budi, RUPS PLN akan digelar dalam waktu dekat. Namun, untuk berapa lamanya, lanjut dia ditentukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

"Sebentar lagi RUPS-nya, PLN sebentar lagi," tegas dia.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir akan merombak jajaran pengurus PT PLN (Persero). Tidak hanya untuk kursi direksi, perombakan juga dilakukan untuk komisaris.

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga mulanya irit bicara soal siapa saja yang masuk daftar calon bos PLN. Termasuk, kabar yang menyebut Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara masuk dalam daftar calon Direktur Utama (Dirut) PLN.


Dia bilang, yang pasti calon petinggi PLN telah dipanggil ke Kementerian BUMN.

"Udah pasti dipanggil, kan udah kepanggil kemarin, kamu pasti nggak lihat ya," katanya di Kementerian BUMN Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Arya melanjutkan, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) akan digelar setelah Erick Thohir kembali ke Indonesia. Erick sendiri sedang melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan dan bakal balik pada Jumat mendatang (29/11/2019).

Simak Video "Aksi Para Srikandi PLN Menjaga Pasokan Listrik di Aceh"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com