Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 22:36 WIB

Ahok Beberkan Rencana Besar Pertamina Garap Biodiesel

Bayu Ardi Isnanto - detikFinance
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Solo/Foto: Bayu Ardi Isnanto Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Solo/Foto: Bayu Ardi Isnanto
Solo - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Pertamina sedang menuju 100% memproduksi biofuel. Kebijakan tersebut sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Ahok mengatakan dia dan jajaran Pertamina lainnya mendapatkan tugas mengawal produksi biofuel.

"Presiden inginnya kita mengarak sampai ke biofuel 100%. Kita ini produsen CPO yang besar," kata pria yang beken disapa Ahok itu saat ditemui di Solo, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, Pertamina sanggup melaksanakan proyek tersebut. Alasannya, menurut Ahok, Pertamina sudah mulai ekspor avtur.

"Ini menarik, Pertamina sanggup. Avtur saja sudah ekspor kita," katanya.


Namun untuk kebijakan-kebijakan lebih detail, Ahok enggan berbicara. "Tanya direktur, nggak enak saya ngomong," katanya.

Seperti diketahui, Ahok sudah memasuki pekan kedua menjadi Komisaris Utama PT Pertamina. Kini dia sedang membangun kerja sama dengan direksi dan komisaris Pertamina lain.

"Kerja sama yang baik. Saya kira ini tim, dewan komisaris yang sangat baik. Dewan direksi pun, kerja sama dengan Dirut juga sangat baik. Nanti kita lihat hasilnya lah. Terutama soal subsidi, soal penghematan. Keuntungan nanti bisa dilihat nanti," pungkasnya.



Simak Video "Kabar Penolakan Jadi Bos Pertamina, Ahok: Hidup Gue Salah Melulu"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com