Rudiantara Calon Terbaik Dirut PLN yang Dipilih Jokowi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 09 Des 2019 17:04 WIB
Foto: Rudiantara di RSPAD Gatot Soebroto (Wilda Hayatun/detikcom)
Jakarta - Rudiantara dikabarkan bakal mengisi posisi direktur utama PT PLN (Persero). Kabar ini dibenarkan oleh staf khusus Menteri BUMN bidang komunikasi publik, Arya Sinulingga saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Sebelumnya Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan membenarkan juga kabar ini. Rudiantara disebut menjadi calon terbaik dari kandidat lainnya demi mencapai target-target PLN.

"Yang terbaik, dengan kondisi sekarang Rudiantara. Kondisi yang dibutuhkan PLN sekarang. Kan mengejar 35.000 MW, mengurangi impor solar," katanya.



Selain itu, Arya bilang, pemilihan Rudiantara sebagai dirut PLN lantaran dianggap bakal mampu menjalankan perintah Jokowi untuk menekan impor.

"Di antara semua, yang capable Rudiantara," katanya.

Adapun penetapan Rudiantara sebagai dirut PLN akan dilakukan pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PLN. RUPSLB dijadwalkan digelar dalam waktu dekat.

Dalam RUPSLB, rencananya juga akan dilakukan perombakan direksi lainnya. Termasuk penunjukan posisi baru di PLN, yakni wakil direktur utama.

"Ada yang dirombak, ada wadirut juga. Tunggu tanggal mainnya," katanya.



Simak Video "Tagihan Listrik Naik, PLN: Bayar Bisa Dicicil"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/ara)