PLN Gelar RUPS Jumat Pekan Ini, Rudiantara Jadi Dirut?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 11 Des 2019 11:18 WIB
Ilustrasi PLN/Foto: PLN
Jakarta - Komisaris Independen PT PLN Sumiyati menyatakan bahwa kemungkinan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) akan dilaksanakan pada Jumat ini (13/12/2019). Hal itu disebutkan Sumiyati sesuai kabar yang beredar di internal perusahaan.

Meski begitu, wanita yang juga menjabat Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan ini mengatakan bahwa sudah ada permintaan siap-siap untuk melakukan RUPS.

"Belum terima undangan resmi, tapi di dalam di internal udah dikabarkan hari Jumat ini siap-siap untuk RUPS. (Tanggal 13) Iya," ucap Sumiyati di Tennis Indoor Senayan, Rabu (11/12/2019).

"Tapi hanya disuruh siap-siap aja, tapi kebenarannya belum tahu," tambahnya.



Kabarnya, RUPS ini akan menunjuk Rudiantara dan Darmawan Prasodjo menjadi Dirut dan Wadirut PLN. Namun, Sumiyati sendiri justru belum mendapatkan informasi tersebut.

Bahkan dia mengaku tahu dua nama tersebut dikaitkan dengan PLN dari media massa.

"Kami nggak dapatkan info itu, tahunya juga dari berita-berita aja. Belum tahu juga saya, belum ada yang ngasih tahu, belum ada informasi secara resmi," kata Sumiyati.

Soal RUPS menurut Sumiyati memang dijadwalkan di bulan Desember. Nantinya jajaran direksi, komisaris, dan pemilik saham akan berkumpul bersama di Kantor Kementerian BUMN.

"Itu terjadwal memang di bulan Desember. Kalau tempatnya biasanya di Kementerian BUMN. Kalau RUPS, owner sama jajaran direksi dan komisaris yang hadir," ucap Sumiyati.



Simak Video "Tagihan Listrik Naik, PLN: Bayar Bisa Dicicil"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)