Jokowi Target 100% Saham TPPI Dikuasai Pemerintah di Januari

Ainur Rofiq - detikFinance
Sabtu, 21 Des 2019 21:20 WIB
Foto: Jokowi di Tuban Petro (Ainur Rofiq/detikcom)
Jakarta - Presiden Jokowi kunjungi kilang minyak TPPI yang berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu Tuban siang ini.

Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi oleh Istri Iriana, Menteri BUMN Erick Tohir, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaya Purnama dan Direktur Utama Pertamina Nike, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Presiden Jokowi tegaskan jika saham kilang minyak TPPI saat ini sudah 98 persen dikuasai pemerintah, dan sisanya 2 persen yang saat ini dikuasai swasta ditargetkan pada bulan januari 2020 akan segera dimiliki pemerintah.

"Ya masih dua persen (sisa yang belum dikuasai), tapi akan segera kita selesaikan itu. Januari tadi sudah saya sampaikan. Januari harus rampung." Ucap Presiden Jokowi di TPPI Tuban. Sabtu ( 21/12/2019).


Disampaikan pula oleh presiden, jika kilang TPPI di Tuban bisa menghasilkan produk aromatik, baik paracilin, bensin, dan juga produk BBM yakni premium,pertamax, LPG, solar.

"Ini bisa untuk semuanya, sehingga tadi sudah saya sampaikan ke menteri BUMN, Dirut Pertamina, Komut Pertamina, tidak lebih dari tiga tahun ini harus rampung semuanya.Kalau tadi mintanya empat tahun, tapi tiga tahun harus rampung semuanya." Ucap Presiden Jokowi.



Simak Video "Ritual Berburu Pusaka Ghoib, Tuban"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)