Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 23 Des 2019 22:23 WIB

Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN, Sudah Tepat?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Zulkifli Zaini saat menjabat komisaris independen di Bank Permata (Foto: dok. PermataBank)
Jakarta - Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN (Persero) tahun 2019, diputuskan untuk mengangkat dan menetapkan Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN dan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN. Keputusan ini berlaku sejak 23 Desember 2019.

Penunjukan Zulkifli direspons positif oleh sejumlah pihak. Salah satunya datang dari Ketua Umum FSP BUMN Bersatu Arief Poyuono yang menilai penunjukan Direktur Utama baru PLN sudah tepat.

"Sosok mantan banker memang tidak diragukan untuk menempati orang nomor satu di PLN. Dimana untuk menunjang pencarian Dana bagi pembangunan pembangkit listrik program 35 Megawatt dan penjadwalan hutang di PLN yang akan jatuh tempo dan terancam default maka dibutuh seorang banker yang bertangan dingin seperti Zulkifli Zaini," kata Poyuono dalam keteranganya, Senin (23/12/2019).


Usia Zulkifli yang sudah kepala enam juga dinilai sebagai sebuah keuntungan karena bisa dianggap sebagai usia matang yang sarat dengan pengalaman.

"Walau usia Zulkifli hampir 63 tahun justru pengalaman Zulkipli Zaini sebagai banker sangat diperlukan untuk memimpin PLN yang sedang butuh seorang nahkoda yang bisa menjadikan PLN sebagai BUMN yang bisa memberikan pelayanan yang lebih handal Dan murah bagi masyarakat serta mendukung minat investasi di Indonesia dengan layanan PLN yang tidak byar pet nantinya," tandas Poyuono.

Simak Video "Erick Thohir Akan Umumkan Dirut-Komut PLN Sore Nanti"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com