Pertamina Delivery Service Siap Antar BBM di Tol Japek Layang

Nurcholis Ma - detikFinance
Senin, 23 Des 2019 23:50 WIB
Foto: pertamina
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III mengaku akan membantu penyediaan BBM bagi masyarakat yang melakukan perjalanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), termasuk menyiagakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) bagi pengendara yang kehabisan BBM di tengah jalan.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, pengendara yang kehabisan BBM di tengah jalan seperti di tol elevated atau tol layang di ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) apabila diperlukan bisa menelpon Pertamina Call Center 135.

"Tentunya pengantaran dengan PDS tersebut juga akan kami koordinasikan dengan aparat Kepolisan dan Jasa Marga, dengan pengawalan mengingat jalur tol elevated tidak diperuntukkan bagi kendaraan roda dua," jelas Dewi dalam keterangan tertulis, Senin (23/12/2019).

Seperti diketahui di jalan tol layang Japek sepanjang 36,4 Km itu tidak tersedia rest area dan SPBU, karena itu, kata Dewi, Pertamina mengimbau agar masyarakat sudah mengisi penuh tangki BBM-nya.

Dewi menjelaskan, di wilayah Jawa bagian Barat yakni DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, Pertamina telah menyiapkan 16 titik layanan PDS di jalur tol dan non tol untuk mendukung kebutuhan BBM masyarakat khusus di jalan rawan macet.

Layanan antar ini, kata Dewi, menjadi solusi untuk lebih menjangkau masyarakat yang mengalami kendala saat melakukan perjalanan mudik.

"Untuk informasi layanan Pertamina Delivery Service dapat menghubungi call center 135," pungkas Dewi.





Simak Video "Premium Bakal Dihapus, Ini Tanggapan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)