Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 28 Des 2019 09:47 WIB

Korea Ingin Investasi Rp 47 Triliun di Kilang Dumai

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Ilustrasi kilang minyak/Foto: Suhandi Ridho
Jakarta - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan ada perusahaan Korea Selatan berminat menggarap kilang minyak di Dumai. Dia menjelaskan sebelumnya kilang ini mau digarap Uni Emirat Arab, namun dilepas.

"Ada potensi untuk mengelola di Dumai, refinery di Dumai yang tadinya dikelola Abu Dhabi tapi dilepas, akhirnya kita dapat Korea. Kemarin sudah kita komunikasikan dengan Ibu Nicke (Dirut Pertamina Nicke Widyawati)," ujar Bahlil saat berbincang dengan wartawan di Hotel JW Marriot, Jumat (27/12/2019).

Bahlil belum berani merinci perusahaan mana dan berapa pastinya investasi yang digelontorkan perusahaan Korea yang akan menggarap kilang Dumai. Seingatnya, investasi akan berkisar Rp 47 triliun.


"Duh perusahaan saya lupa namanya, susah nama Korea itu diingat. Angka pastinya belum tahu pasti, Rp 47 triliun kalau nggak salah," kata Bahlil.

Yang jelas menurutnya kerja sama dengan perusahaan Korea ini akan menjadi potensi investasi di tahun 2020. Targetnya pun akan direalisasikan di tahun 2020, pembahasan pun akan berlanjut.

"Baru dibahas. Biasanya kalau baru dibahas tunggu pembahasan berikutnya. Saya belum memasukkan sebagai target realisasi investasi tahun 2020. Itu baru masuk dalam potensi investasi di Indonesia," ungkap Bahlil.



Simak Video "AS Tuding Iran atas Serangan Kilang Minyak Arab Saudi"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com