Jakarta Banjir, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 01 Jan 2020 16:10 WIB
Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Meski terjadi banjir di beberapa ruas jalan di wilayah Jakarta dan sekitarnya, namun stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG di wilayah Jabodetabek dipastikan aman.

Menurut Unit Manager Communication Relation & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami, pasokan BBM untuk SPBU dan LPG dari Integrated Terminal Jakarta tetap berjalan normal.

Pada Integrated Terminal Jakarta terdapat Fuel Terminal Plumpang, Fuel Terminal Priok, dan LPG Terminal Priok yang menjadi jalur distribusi LPG subsidi 3KG ke seluruh wilayah Jabodetabek.

"Pasokan BBM untuk SPBU di wilayah Jakarta dan sekitarnya dipastikan aman, mengingat sejak Senin hingga Selasa (30 dan 31 Desember 2019) beberapa SPBU di Jakarta dan sekitarnya telah mendapat pasokan penuh BBM, guna mendukung mobilitas masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun," ujar Dewi kepada detikcom, Rabu (1/1/2020).


Hari ini pasokan BBM maupun LPG tetap dilakukan dan berjalan normal, meski sejumlah ruas jalan mengalami genangan.

"Pertamina tetap menyiagakan Agen dan Pangkalan LPG Siaga. Hal ini dilakukan karena Pertamina masih dalam masa Satgas Natal dan Tahun Baru," sambungnya.

Masyarakat diminta menghubungi Pertamina Call Center 135 untuk informasi produk dan layanan BBM dan LPG.

Simak Video "Hujan Deras Mengguyur, Jalan di Depan PN Jakarta Pusat Banjir!"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)