Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 10 Jan 2020 14:08 WIB

Orang Terkaya Jepang Lapor Progres Investasi Mobil Listrik ke Jokowi

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Grab Indonesia Foto: Grab Indonesia
Jakarta - President Sofbank Masayoshi Son juga melaporkan progres investasi mobil listrik kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka bertemu di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Sebenarnya, pertemuan itu membahas mengenai potensi investasi di calon ibu kota negara. Namun, salah satu orang terkaya Negeri Sakura tersebut mengaku juga melaporkan soal progres investasi mobil listrik kepada Jokowi.

"Iya sejak Juli kami datang ke sini, kami berkomitmen kepada kendaraan listrik seperti halnya bulan lalu kami baru merilis kendaraan baru dengan pak Luhut," kata Masayoshi di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (10/1/2020).


Menurut Masayoshi, investasi sebesar US$ 2 miliar ini merupakan dalam bentuk baru atau tambahan dari komitmen yang sudah ada sebelumnya.

Sebelumnya, Softbank memastikan akan menambah investasi sebesar US$ 2 miliar atau setara Rp 28 triliun (kurs Rp 14.000) di Indonesia selama tiga tahun ke depan. Dengan begitu total investasi dari perusahaan kelas kakap itu sebesar US$ 4 miliar.

Masayoshi menyebut, investasi tambahan sebesar US$ 2 miliar akan diberikan kepada Grab dan juga beberapa perusahaan lain di Indonesia. Salah satu suntikan modalnya, kata Masayoshi akan dimanfaatkan sebagai pembangunan kantor pusat Grab di Indonesia.



Simak Video "Didesak Perpres Mobil Listrik, Jokowi: Belum Sampai di Meja Saya"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com