Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 16 Jan 2020 12:17 WIB

Rapat Bareng SKK Migas, DPR Singgung Penurunan Harga Gas

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: dok. PGN/DPR Singgung Penurunan Harga Gas
Jakarta - Komisi VII DPR RI siang ini menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan SKK Migas. Dalam rapat kali ini, salah satu anggota Komisi VII DPR RI menyinggung soal harga gas industri yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun ke US$ 6 per MMBTU.

Anggota Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika meminta SKK Migas turun tangan langsung menangani harga gas. Ia bahkan menyinggung Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sudah bertemu dengan Kepala Staf Presiden Moeldoko membahas harga gas industri.

"Dalam hal ini Ahok langsung bicara dengan Kepala KSP dengan ini mengenai harga gas ya, bicara tapi turunnya belum tentu. Saya minta SKK Migas jangan kalah gesit dibandingkan Pertamina karena SKK Migas lebih mempunyai kewenangan," kata Kardaya dalam RDP di Komisi VII DPR RI, Jakarta, Kamis (16/1/2020).


Anggota Komisi VII DPR RI lainnya, Mulyanto juga menyinggung hal yang sama. Ia mengatakan kemungkinan penurunan harga gas industri dengan melakukan efisiensi.

"Saya mengamati kemungkinan-kemungkinannya penurunan harga kontribusi hulu dan hilirnya. Pertama terkait hulu apa nggak mungkin efisiensi proses produksi ini. Mungkin nggak sih kita turunkan lagi? Mungkin SKK Migas lebih paham," tuturnya.

Sebagai informasi, Komisi VII DPR RI siang ini menggelar rapat dengan Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto. Rapat diagendakan membahas kinerja 2019 dan rencana 2020.



Rapat Bareng SKK Migas, DPR Singgung Penurunan Harga Gas


Simak Video "Puan Larang Anggota DPR Kunker di Tengah Wabah Virus Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com