Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 17 Jan 2020 14:10 WIB

Erick Thohir Ungkap Pentingnya Akusisi Vale untuk Ibu Kota Baru

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Eduardo Simorangkir/Erick Thohir Ungkap Pentingnya Akusisi Vale
Jakarta - Pembelian saham PT Vale Indonesia Tbk oleh PT Inalum (Persero) atau Holding Tambang BUMN MIND ID punya peran penting dalam pemindahan ibu kota baru. Lantaran, hal itu terkait dengan upaya penyediaan transportasi ramah lingkungan di ibu kota baru.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Presiden menyatakan, ibu kota baru akan menggunakan kendaraan listrik. Artinya, baterai memiliki peran yang penting.

"Ya saya rasa kan kalau tadi bahwa electric vehicle ke depan menjadi bagian yang penting dan kita punya total populasi 271 juta. Pak Presiden kemarin sudah bicara ibu kota baru, autonomus untuk kendaraan untuk publiknya, fasilitasnya," kata Erick di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

"Berarti kan baterai ini menjadi sesuatu yang sangat penting," tambahnya.


Lanjut Erick, Indonesia merupakan salah satu produsen nikel terbesar di dunia. Nikel sendiri merupakan bahan baku baterai. Maka itu, kata Erick, akuisisi Vale sejalan untuk mewujudkan transportasi yang ramah lingkungan.

"Kita produsen nikel terbesar di dunia dengan itu bagaimana bahwa akuisisi Vale menjadi bagian penting daripada strategic plan," katanya.

Erick tak bisa memastikan kapan akuisisi ini rampung. Ia berharap, ada kabar baik di pertengahan tahun.

"Prosesnya masih berjalan ya kita tunggu aja mungkin maksimal di pertengahan tahun ini sudah ada info yang terbaik," tutupnya.

Erick Thohir Ungkap Pentingnya Akusisi Vale untuk Ibu Kota Baru




Simak Video "Erick Thohir: BUMN Akan Produksi 6 Juta Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com