Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 22 Jan 2020 08:18 WIB

Jadi Komut PGN, Arcandra Punya PR soal Mahalnya Harga Gas

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jadi Komut PGN, Arcandra Punya PR soal Mahalnya Harga Gas. Foto: Vadhia Lidyana
Jakarta - Eks Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar resmi jadi Komisaris Utama (Komut) PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Arcandra ditunjuk untuk menggantikan IGN Wiratmaja Puja.

Keputusan ini diperoleh dari pemungutan suara sebanyak 19.250.099.261 lembar saham yang disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) kemarin.

"Saya perkenalkan dulu Komisaris baru, Pak Arcandra Tahar bergabung dengan PGN per RUPSLB hari ini. Alhamdulillah Pak Arcandra bisa bergabung dengan kita untuk mengubah PGN ke depan," kata Direktur Utama (Dirut) PGN Gigih Prakoso usai RUPSLB, di Graha PGAS, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Arcandra mengatakan, ke depannya ia akan fokus menjalankan tugasnya yakni meningkatkan potensi PGN dan juga anak usahanya di industri hulu dan hilir.

"Tentu saja mulai hari ini saya akan mendedikasikan waktu saya untuk membesarkan PGN ke depan karena potensi-potensi yang ada masih bisa digali dan ditingkatkan," ujar Arcandra.

Dalam menjalankan tugas tersebut, ia meminta dukungan dari jajaran Komisaris yang masih menjabat.

"Saya juga minta dukungan para komisaris yang masih menjabat untuk bisa bekerja sama membangun PGN yang lebih baik ke depan," tuturnya.

Lalu, apa pekerjaan rumah (PR) Arcandra di PGN?
Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ada Pipa Gas Bocor, Jalan MT Haryono Cawang Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com