Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Feb 2020 14:09 WIB

Listrik Seluruh Aceh Padam Akibat Gangguan di Sumatera Utara

Agus Setyadi - detikFinance
Keberadaan listrik memberi kemudahan dalam beraktivitas. Namun kala pemadaman bergilir tiba warga di Pulau Simeulue menggunakan lilin untuk menerangi malam. Ilustrasi/Foto: Rifkianto Nugroho
Banda Aceh -

Listrik di seluruh Aceh dan sebagian Provinsi Sumatera Utara padam akibat adanya gangguan sistem transmisi. Sudah empat jam, listrik di Banda Aceh belum menyala.

"(Penyebabnya karena) terjadi gangguan pada sistem transmisi 150 kV antara Binjai dan Pangkalan Brandan, Sumatera Utara pukul 09.38 WIB. Hal itu mengakibatkan terganggunya sebagian supply pasokan listrik untuk wilayah Aceh dan sebagian Sumatera Utara," kata Manager Komunikasi PLN UIW Aceh, T. Bahrul Halid kepada wartawan, Senin (3/2/2020).

Menurutnya, usai terjadi gangguan, PLN menurunkan tim untuk melakukan perbaikan. Petugas juga melakukan proses pengaturan beban kelistrikan kembali.

Namun hingga pukul 14.00 WIB, listrik di Banda Aceh dan sejumlah daerah belum menyala. PLN meminta maaf terkait pemadaman listrik tersebut.

"Kami sampaikan mohon maaf atas ketidaknyamanan ini kepada pelanggan setia kami yang terdampak penyalaan bergilir," sebutnya.

Listrik Seluruh Aceh Padam Akibat Gangguan di Sumatera Utara


Simak Video "Gegara Banjir, PLN Harus Padamkan 1.175 Gardu Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com