Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 04 Feb 2020 05:25 WIB

Sindiran Gerindra ke Ahok: Komisaris Rasa Dirut

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Ahok ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom) Foto: Ahok di Istana Negara (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Rapat antara Komisi VI DPR dan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin serta beberapa BUMN energi yang digelar kemarin berjalan tak biasa. Bagaimana tidak, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok yang tak ada dalam rapat justru 'disentil' anggota dewan.

Anggota Komisi VI Fraksi Gerindra Andre Rosiade menyinggung Ahok yang kini menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) lantaran sering tampil. Ia pun mengingatkan jangan sampai ada istilah komisaris rasa direktur utama (dirut).

"Agak menarik tadi, saya kira ada Pak Ahok tadi, karena biasanya yang tampil mewakili Pertamina Pak Ahok. Wakil Presiden acara Pertamina, mungkin ada komisaris rasa dirut," kata Andre di Komisi VI Jakarta, Senin (3/2/2020).

"Mungkin itu perlu disampaikan, jangan sampai ada komisaris rasa dirut," tambahnya.

Dia mengatakan, seharusnya direktur utama berperan sebagai juru bicara. Ia pun berpesan kepada Budi Gunadi agar Ahok tak terlalu tampil.

"Bahwa dirut perannya tetap tampil sebagai juru bicara pimpinan Pertamina. Berharap ke depan itu disampaikan Pak Wamen, jangan terlalu majulah jangan sampai orang bicara ada komisaris rasa dirut," jelasnya.

Sebenarnya apa sih bedanya tugas direksi dan komisaris?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jurus Ahok Tangkal KKN di Pertamina: Semua Harus Ditransparankan!"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com