Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 06 Feb 2020 15:04 WIB

Luhut Makan Siang Bareng Bos BUMN dan Gubernur Sumut, Bahas Apa?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan saat wawancara untuk detikcom di acara Blak-blakan, Kamis (19/7). Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin dan Dirut holding tambang Mind ID Orias Petrus Moedak merapat ke kantor Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Budi Gunadi mengatakan dia dan Orias makan siang bersama Luhut. Pria yang akrab disapa BGS ini mengatakan tidak ada pembicaraan spesifik mengenai proyek ataupun investasi saat makan siang.

"Kita makan siang aja sama pak Luhut. Nggak ada, makan doang lah. Sama Mind ID ya kita makan aja pak Luhut kan baik ya ajak kita makan," kata BGS di kantor Luhut, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).

Sambil makan siang, menurut BGS dirinya juga memperkenalkan Orias ke Luhut. Mind ID sendiri sebelumnya sempat dipimpin BGS.


"Aku dampingi pak Orias aja kenalan sama pak Luhut, kan pak Orias yang gantiin aku. Mesti kenalan dulu lah," ungkap BGS.

Hadir pula Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Edy, yang keluar belakangan setelah Budi Gunadi Sadikin dan Orias Moedak, juga mengatakan pertemuan itu hanya makan siang.

Selain itu, kata Edy, sambil nostalgia karena dia pernah menjadi anak buah Luhut.

"Ngobrolin dulu saat kami jadi danton-danton, anak buahnya. Intern ke dalam saja. Ngobrolin masa depan juga," kata Edy di kantor Luhut, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).

Mantan Ketum PSSI ini juga sempat bicara soal dampak virus corona di Indonesia bersama Luhut. Dia berdiskusi soal antisipasi dampak corona terhadap ekspor impor.


Namun dia enggan menjelaskan secara rinci antisipasi apa yang dibicarakan dengan Luhut. "Nanti lah terlalu spesifik," ujarnya.

"Pastinya bicarakan soal dampak corona terhadap republik ini. Antisipasi benar karena ekspor impor yang berjalan pasti akan terganggu. Itu yang kita bicarakan," kata Edy.

Sebagai informasi Mind ID, sebelumnya bernama Inalum, adalah holding BUMN tambang. Pabrik aluminium Mind ID berada Kuala Tanjung, Sumatera Utara

Luhut Makan Siang Bareng Bos BUMN dan Gubernur Sumut, Bahas Apa?


Simak Video "Demi Keselamatan Bersama, Luhut Ajak Masyarakat Jangan Mudik"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com