Mau Selfie Sama Ahok? Sekarang Ada Syaratnya Lho!

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 17 Feb 2020 14:55 WIB
ahok
Foto: Fuad Hasim/Tim Infografis
Jakarta -

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok meluncurkan buku yang ditulisnya semasa menjadi tahanan di Mako Brimob. Dalam acara peluncuran buku yang diberi judul 'Panggil Saya BTP' tersebut, Ahok membeberkan syarat jika ada yang ingin berfoto dengannya saat ini.

Awalnya Ahok mempertanyakan mengenai ketersediaan buku yang diluncurkannya kepada pengunjung. Ahok ingin memastikan bahwa pengunjung yang hadir mendapatkan bukunya secara cuma-cuma.

"Karena kalau suruh beli nanti saya dibilang komersial lagi," kata Ahok dalam acara tersebut, Senin (17/2/2020).

Komisaris Utama Pertamina itu lantas membeberkan cara barunya dalam memberdayakan dirinya. Dia bilang kini orang-orang yang ingin berfoto bersama dirinya harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi MyPertamina yang bisa discan lewat sebuah QR Code.

"Saya lagi suruh bikin QR Code," kata Ahok.

"Jadi kalau ada yang mau foto sama saya, ada aturannya sekarang. Tolong download aplikasi MyPertamina," sambungnya.

MyPertamina adalah aplikasi Pertamina yang bekerja sama dengan LinkAja! dalam mendukung sistem pembayaran agar mempermudah pelanggan saat bertransaksi. MyPertamina juga menawarkan berbagai macam rewards kepada pelanggan melalui aplikasi tersebut.

Diketahui Ahok saat ini menjabat sebagai komisaris utama di Pertamina. Baru-baru ini Ahok juga mempromosikan cara baru Pertamina melakukan transparansi dalam berbisnis.



Simak Video "Kelakar Ahok: Saya Dirut Nyaru Komut Pertamina"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/ang)