Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 10:54 WIB

DPR Panggil Freeport Bahas Rencana Kerja & Smelter

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
PT Freeport Indonesia akan menyerahkan 51% sahamnya ke Pemerintah RI. Yuk, lihat penampakan tambang Freeport di Papua. Foto: Istimewa
Jakarta -

Komisi VII DPR menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI). Hadir dalam rapat ini Presiden Direktur PTFI Tony Wenas.

Rapat diagendakan pukul 10.00 WIB. Sementara, rapat baru dimulai pukul 10.20 WIB.

Ada pun agenda rapat kali ini ialah membahas rencana kerja PTFI pasca divestasi, progres pembangunan smelter, dan lain-lain.

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VII Eddy Soeparno. Eddy mengatakan, berdasarkan laporan sekretariat, rapat kali ini dihadiri 15 anggota dari 51 anggota. Sehingga, rapat telah memenuhi kuorum.

"Laporan sekretariat saat ini RDPU telah dihadiri dan di tandatangani oleh 15 anggota dari 51 anggota DPR, dari 9 fraksi," katanya membuka rapat di Komisi VII Jakarta, Rabu (19/2/2020).


Dia mengatakan, berdasarkan ketentuan yang ada, setiap rapat di DPR bersifat terbuka kecuali dinyatakan tertutup. Pada rapat kali ini ia usul rapat bersifat terbuka dan disetujui peserta rapat.

"Apakah rapat disetujui bersifat terbuka?" Tanya Eddy.

"Setuju," saut peserta rapat.

DPR Panggil Freeport Bahas Rencana Kerja & Smelter



Simak Video "Wajah Baru UMI Makassar, Ruang Berkonsep Terowongan Freeport"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com