Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 13:43 WIB

Progres Smelter Freeport Baru 4,88%, Agustus Mau Dikebut

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kegiatan operasional penambangan PT Freeport Indonesia di Papua. Dok. Freeport Indonesia Foto: pool
Jakarta -

Manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) melaporkan progres pembangunan fasilitas pemurnian tambang atau smelter di Gresik dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi VII.

Presiden Direktur PTFI Tony Wenas menjelaskan, progres pembangunan saat ini mencapai 4,88%. Angka itu di atas rencana 4,09%.

"Memang progresnya berjalan berdasarkan yang terakhir kita sampaikan ESDM, progresnya 4,88% dari rencana 4,09%," ujarnya di Komisi VII Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Tony mengaku, pada tahap awal pembangunan smelter akan berjalan pelan. Namun, progres akan meningkat pesat saat konstruksi berlangsung.

Tony bilang, konstruksi smelter rencananya dimulai pada Agustus tahun ini.

"Jadi memang S curve di awal rendah, di pertengahan pada saat kontruksi fisik rencana Agustus ini akan naik tajam S curvenya," paparnya.

Tony menambahkan, pada tahun ini akan membelanjakan anggaran US$ 600 juta dan tahun depan US$ 1,1 miliar untuk menggenjot pembangunan smelter.

"Tahun ini akan membelanjakan US$ 600 juta untuk pembangunan smelter dan tahun depan US$ 1,1 miliar jadi memang tahun ini tahun depan akan meningkat tajam S-curvenya," tutupnya.

Progres Smelter Freeport Baru 4,88%, Agustus Mau Dikebut


Simak Video "Suasana Saat Penembakan di PT Freeport, 1 WNA Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com