Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 18 Mar 2020 11:10 WIB

Harga Minyak Dunia Anjlok, Jokowi Mau Turunkan Harga BBM?

Danang Sugianto - detikFinance
Masih ada sekitar 9 juta jiwa di Indonesia yang berada di garis kemiskinan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan angka kemiskinan ekstrem hilang di tahun 2024. Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hendak mengevaluasi harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM). Mengingat saat ini harga minyak mentah dunia terus mengalami penurunan yang cukup dalam.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas secara online dilansir dari akun streaming Sekretariat Negara, Rabu (18/3/2020).

"Kita tahu harga minyak dunia sekarang ini turun hingga ke level kurang lebih US$ 30 per barel. Karena itu saya minta dikalkulasi dihitung dampak dari penurunan ini pada perekonomian kita terutama BBM baik BBM bersubisidi maupun BBM non subsidi," ujarnya.

Jokowi ingin hitung-hitungan penurunan harga minyak mentah dunia terhadap ruang evaluasi harga BBM. Baik itu bersubsidi maupun non subsidi.

Dia juga meminta perkirakan sampai berapa lama penurunan harga minyak akan terjadi dan sampai level berapa harga minyak akan turun.

"Kita harus merespons dengan kebijakan yang tepat dan kita juga harus bisa memanfaatkan momentum dan peluang ini, dari penurunan minyak ini untuk perekonomian negara kita," tutupnya.



Simak Video "Harga Minya Dunia Anjlok, Jokowi: Manfaatkan Peluang Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com