Pegawai Pertamina di Balikpapan Positif Corona

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 23 Mar 2020 13:39 WIB
Kantor Pertamina
Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta -

Seorang pegawai PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), anak usaha PT Pertamina (Persero) telah dinyatakan positif tertular virus corona. VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan pekerja tersebut kondisinya saat ini baik dan dalam penanganan medis.

"Pertamina terus memantau dan memastikan kondisinya, sesuai dengan prosedur penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh tim medis khusus Covid-19. Syukur Alhamdulillah, saat ini kondisinya cukup baik," ujar Fajriyah lewat keterangan tertulis, Senin (23/3/2020).

"Segenap manajemen dan karyawan Pertamina berdoa semoga pekerja tersebut dan juga seluruh masyarakat Indonesia yang terinfeksi COVID-19 dapat segera pulih," tambahnya.

Pertamina juga langsung melakukan penelusuran terhadap aktivitas pekerja tersebut. Sejumlah orang yang pernah berinteraksi dengan pekerja tersebut pun sudah diwajibkan karantina mandiri.

Fajriyah menjelaskan pekerja tersebut merupakan pekerja di bagian pendukung alias back office yang tidak berhubungan langsung dengan pelanggan dalam kegiatan kesehariannya.


Sejak virus virus corona merebak, Fajriyah mengatakan Pertamina telah aktif melakukan beragam upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus ini terutama di lingkungan kantor. Mulai dari pemeriksaan suhu badan seluruh orang yang datang, dan menyediakan masker dan hand sanitizer di titik-titik area publik.

"Selain itu juga menyemprotkan disinfektkan di sejumlah ruang kerja, area publik, fasilitas operasional dan SPBU termasuk memberikan proteksi tambahan berupa masker dan sarung tangan untuk operator SPBU dan awak mobil tanki," kata Fajriyah.



Simak Video "Erick Thohir Pangkas Jumlah Direksi Pertamina, Ini Kata Ahok"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)