Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 03 Apr 2020 16:49 WIB

Curhat soal Token Listrik Gratis, Netizen Serbu Medsos PLN

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Petugas PLN Distribusi Jakarta Raya, Area Bulungan, tengah melakukan pemeriksaan tegangan pada alat pembatas dan pengukur di rumah pelanggan R1. 900 VA, di daerah Gandaria Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2015).
Pemerintah telah memutuskan untuk tetap memberikan subsidi listrik kepada seluruh pelanggan PLN dengan daya 450 VA. Rengga Sancaya/detikcom. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

PT PLN (Persero) sudah membuka akses bagi para pelanggan listrik 450 VA dan 900 VA untuk mendapatkan kompensasi listrik gratis untuk pengguna rekening prabayar alias token.

PLN memberikan dua akses untuk pelanggan bisa mendapatkan kode voucher listrik gratis yang akan dimasukkan ke dalam meteran. Pertama, lewat pesan WhatsApp dan website resmi PLN.

Namun, banyak masyarakat yang mengeluh kesulitan untuk mendapatkan kode voucher ini. Dilihat detikcom, Jumat (3/4/2020) akun Instagram resmi PLN, @pln_id pun diserbu masyarakat yang protes.

Kebanyakan masyarakat protes karena sudah mengirimkan pesan WhatsApp untuk mendapatkan voucher, namun pesan itu lama untuk direspons. Sementara itu ada juga yang protes website untuk mendapatkan voucher listrik gratis tidak bisa diakses.

"Udh d wa tp tidak mendapat jawaban," kata salah satu akun di kolom komentar unggahan mengenai cara mendapatkan listrik gratis.

"Uda buka sampe stimulus covid-19, tapi gak ad tuh buat masukin id pelanggan nya???? Wa jg gak ada balesan nya," kata akun lainnya.

"Not respont,, wa gk di bales, wibsite jg eror.. gimnana nih pak," komentar akun lain.

"Wa pln centang 2 tp masih no respon. Pln mobile malah muter ae ga bisa dibuka. www.pln.co.id juga lama loadingnya sampek sekarang belum bisa, berhenti ditengah2. Ada yg sama kek saya," ujar akun lainnya.


Bukan cuma di akun Instagram PLN, pembaca detikcom pun banyak yang menuangkan protes di kolom komentar artikel mengenai cara mendapatkan listrik gratis untuk pelanggan 450 VA dan 900 VA.

"Gak ada respons... baik lewat website maupun wa," komentar Emanuel Cahyanto.

"Menu yg dimaksud di website tidak bisa diakses, wa juga gak ada respon," komentar lainnya dari Bagus Wibowo.

"Situs gak bisa dibuka, wa gak di respon," komentar Deosdo.

detikcom sendiri sudah mencoba menghubungi PLN soal keluhan masyarakat ini. Hanya saja masih belum mendapatkan jawaban.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Detik-detik Kabel Listrik di Panglima Polim Jaksel Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com