Bos Pertamina hingga PLN Beberkan Dampak Corona ke DPR

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 16 Apr 2020 12:30 WIB
RDP DPR dan BTN
Ilustrasi/Foto: Sylke Febrina Laucereno
Jakarta -

DPR RI hari ini menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan bos-bos badan usaha milik negara (BUMN) di sektor energi untuk membahas dampak pendemi virus Corona (COVID-19). Rapat dibuka oleh Wakil Ketua Komisi VI Gde Sumarjaya Linggih.

Rapat dengar pendapat dihadiri secara virtual oleh Direktur Utama (Dirut) Pertamina Nicke Widyawati, Dirut PLN Zulkifli Zaini, Dirut PGN Gigih Prakoso. Rapat dibuka 11.24 WIB.

"Rapat hari ini adalah pembahasan kondisi aktual dan kebijakan subsidi terkait dengan penanganan COVID-19," kata Gde saat membuka RDP yang digelar secara virtual, Kamis (16/4/2020).

Rapat virtual dihadiri oleh 25 anggota Komisi VI dari 8 fraksi. Dengan demikian kuorum telah dipenuhi. Rapat dinyatakan terbuka untuk umum.

"Komisi VI bertekad melakukan pengawasan peran BUMN dalam penanganan COVID-19 dan mengantisipasi dampak ekonomi bagi kinerja BUMN sekaligus dalam upaya ketahanan ekonomi nasional dan merebut peluang pasar global dengan adanya pandemi COVID-19," jelasnya.

Dia menjelaskan, BUMN energi diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Komisi VI ingin memastikan BUMN energi tetap bisa memenuhi kebutuhan energi masyarakat dan industri dengan harga terjangkau, serta memastikan subsidi terhadap konsumen terdampak COVID-19 tepat sasaran tanpa ganggu kinerja BUMN energi," tambahnya.



Simak Video "Ahok Bongkar Aib Pertamina, DPR Bersuara"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)