Sudah Coba Diskon 30% BBM Pertamina?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 05 Mei 2020 19:00 WIB
Pemerintah lagi-lagi mengungkapkan soal rencana kenaikan harga BBM subsidi pada bulan Juni 2013 mendatang. Harga bensin premium akan naik menjadi Rp 6.500/liter, dan solar harganya menjadi Rp 5.500/liter.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Mau beli BBM dengan harga 'miring'? Bila berminat Anda bisa mengikuti program dari PT Pertamina (Persero) ini.

Selama Ramadhan, Pertamina (Persero) memberikan diskon berupa cashback 30% atau maksimal Rp 20.000. Cashback ini berlaku untuk pembelian BBM Pertamax Series (Pertamax dan Pertamax Turbi) dan Dex Series (Pertamina Dex dan Dexlite).

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, program bisa diikuti oleh konsumen yang bertransaksi secara non tunai menggunakan LinkAja melalui aplikasi MyPertamina.

"Konsumen bisa mendapatkan cashback tersebut dengan membeli produk Pertamax Series dan Dex Series di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina," jelas Fajriyah dalam keterangannya seperti ditulis (5/5/2020).

Program ini dimulai dari tanggal 27 April hingga 23 Mei 2020. Mulanya, program ini dibatasi 2.000 konsumen pertama per hari, tapi karena tingginya animo masyarakat maka ketentuan batas itu direvisi yakni untuk semua pengguna aplikasi MyPertamina.

"Ternyata di lapangan animo cashback cukup besar itu sebabnya per hari ini kami buka target konsumen yang bisa mendapat cashback berubah menjadi seluruh pengguna MyPertamina tetap ya platformnya adalah MyPertamina. Dan ini berlaku seluruh transaksi namun untuk transaksi pertama di hari tersebut," ujarnya dalam teleconference, Minggu kemarin (3/5/2020).

Fajriah menekankan, program ini ialah berbentuk cashback. Artinya, potongan harga akan diberikan setelah bertransaksi.

"Program ini bentuknya cashback sekali lagi memperkuat ataupun klarifikasi informasi-informasi yang beredar di khalayak ramai mungkin terinformasi bahwa ini merupakan diskon. Benar diskon, tapi dengan mekanisme cashback harus dilakukan transaksi terlebih dahulu akan dilakukan verifikasi nanti akan cashback di LinkAja," paparnya.



Simak Video "Detik-detik Truk Tangki Meledak Saat Warga Berebut BBM"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)