Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 15 Mei 2020 12:38 WIB

Terbitkan Surat Utang Rp 37,5 T, Bos Holding Tambang: Ini Terbesar

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Logo dan Illustrasi INALUM, Indonesia Asahan Alumunium Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Holding BUMN pertambangan PT Inalum (Persero) atau MIND ID menerbitkan surat utang atau obligasi global US$ 2,5 miliar atau setara dengan Rp 37,5 triliun (kurs Rp 15.000). Obligasi ini diklaim sebagai obligasi terbesar di sektor tambang.

"Obligasi yang kita terbitkan ini merupakan yang terbesar sejak yang terbesar sebelumnya oleh kita juga. Sejak dari metal mining sector sejak kita terbitkan di November 2018 nggak ada yang lagi yang besar selain yang barusan kita terbitkan sebesar US$ 2,5 miliar," kata CEO MIND ID Orias Petrus Moedak dalam teleconference, Jumat (15/5/2020).

Berbeda dengan penerbitan obligasi biasanya. Penerbitan obligasi kali ini tidak melalui roadshow. Penawaran dilakukan dengan menghubungi para investor.

"Karena proses agak berbeda biasanya roadshow bisa seminggu atau 10 hari. Dengan kondisi baru, kita lakukan dari tempat aja bisa rumah, kantor, kita call investor," terangnya.

Dana dari penerbitan obligasi bakal masuk nanti malam. Lanjutnya, penerbitan obligasi terjadi kelebihan permintaan atau oversubscribe sebanyak 6,4 kali.

Menurutnya, hal itu menunjukkan respons investor terhadap Indonesia masih sangat baik.

"Permintaan yang masuk 6,4 kali dibanding yang dibutuhkan 6,4 oversubscribe-nya. Ini menujukan respons yang sangat baik terhadap Indonesia," ujarnya.



Simak Video "Isu Denny JA Tagih Jabatan ke Luhut, Ini Jawaban Kementerian BUMN"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com