Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 22 Mei 2020 15:02 WIB

PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Lebaran

Trio Hamdani - detikFinance
Hamparan atap pemukiman di kota Jakarta, Minggu (2/12/2018). Hamparan atap yang mencapai ribuan hektare tersebut dapat bernilai ekonomi dengan memanfaatkannya menjadi  Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap. Pemerintah lewat Dirjen Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM tengah menggodok aturan bagi warga yang ingin memasang PLTS Atap. Warga, selain untuk konsumsi pribadi, juga bisa menjual hasil PLTS Atap tersebut ke PLN sehingga bisa berhemat 30 persen konsumsi listrik. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memastikan tak ada pemadaman listrik selama Idul Fitri 2020. Pihaknya akan menyiapkan skenario agar tidak terjadi pemadaman listrik di tengah momentum perayaan Lebaran.

"Kami juga tidak akan melakukan pekerjaan padam berencana atau pemeliharaan-pemeliharaan," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan saat konferensi pers virtual, Jumat (22/5/2020).

Dia mengatakan, jika ada pekerjaan penting dan mendesak maka akan dilakukan tanpa memadamkan listrik ke masyarakat.

"Apabila ada pekerjaan urgent atau emergency akan dilakukan dengan metode tanpa padam ataupun minim padam dengan seizin saya di Jakarta," ujarnya.

Pihaknya akan memastikan agar ibadah masyarakat di rumah tidak terganggu selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Terkait dengan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, seluruh jaringan distribusi yang kami kelola itu dalam kondisi siaga normal operasi, menjaga agar seluruh pelanggan kami bisa melakukan ibadah di rumah masing-masing sesuai imbauan pemerintah," sebutnya.

Demikian pula dengan operasional di Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Jakarta, pihaknya akan menjamin kelancarannya.

"Untuk rumah sakit rujukan COVID-19 tetap dalam status siaga dengan pasokan dari 2 sumber tegangan untuk memastikan apabila salah satu pasokan sumber tegangan ada gangguan bisa dilakukan backup secepatnya," tambah Doddy.



Simak Video "Detik-detik Kabel Listrik di Panglima Polim Jaksel Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com