Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mei 2020 16:00 WIB

Tambang Freeport Tetap Beroperasi saat Lebaran

Vadhia Lidyana - detikFinance
Menyusuri Tambang Bawah Tanah Raksasa Freeport Tambang Freeport/Foto: Ardhi Suryadhi
Jakarta -

Hari Minggu (24/5) besok, Umat Islam akan merayakan Idul Fitri 1441 Hijiriah atau Lebaran. Di hari raya tersebut, operasional tambang PT Freeport Indonesia akan tetap berjalan.

"Kegiatan operasi tetap berjalan seperti biasa, kita punya aturan yang ada. Kalau bagi karyawan yang merayakan tentu diberikan waktu untuk libur atau mengambil cuti untuk merayakan hari raya," kata Manager External Communications Corporate Communications PTFI Kerry Yarangga kepada detikcom, Sabtu (23/5/2020).

Dalam momen-momen menjelang Lebaran ini, PTFI juga tengah berupaya mencegah penyebaran Corona di lingkungan tambang. Berdasarkan data Satgas COVID-19 Kabupaten Mimika, Provinsi Papua seperti yang disampaikan Kerry, sebanyak 115 karyawan dan kontraktor Freeport di kawasan tambang terjangkit Corona.

Dari jumlah tersebut, 2 pasien meninggal dunia, 49 dinyatakan sembuh dari Corona, 6 di antaranya dirawat di RS PTFI, 1 orang dirawat di RS rujukan Corona di Kota Timika, dan 57 dirawat di fasilitas isolasi atau barak PTFI.

Secara keseluruhan, jumlah karyawan Freeport dan kontraktor yang mendukung operasional perusahaan mencapai lebih dari 24.000 orang. Namun sejak diberlakukannya penghentian perjalanan ke dan dari Tembagapura pada 25 Maret lalu, jumlah karyawan yang bekerja tercatat sekitar 15.000 orang.

Berlanjut di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Suasana Saat Penembakan di PT Freeport, 1 WNA Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com