Holding BUMN Tambang Sebar Sembako dan BLT ke Masyarakat

Soraya Novika - detikFinance
Sabtu, 23 Mei 2020 15:32 WIB
Logo dan Illustrasi INALUM, Indonesia Asahan Alumunium
Induk Holding Tambang/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID (Mining Industry Indonesia) ramai-ramai membagikan THR para direksi dan komisaris dalam bentuk paket bahan pokok dan bantuan langsung tunai (BLT) ke masyarakat di beberapa daerah di Indonesia.

Penyaluran bantuan yang menggunakan alokasi dana THR direksi dan dewan komisaris tersebut dilaksanakan sesuai arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

"Rasa kepedulian terhadap sesama di dalam lingkungan Grup MIND ID harus terus dibangun dan dipupuk. Bersama-sama kita melewati masa pandemi ini dan bersiap-siap menghadapi the new normal, mari berjuang bersama," ujar Direktur Utama MIND ID Orias Petrus Moedak dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (23/5/2020).

Adapun BLT dan bahan pokok sebanyak lebih dari 9.000 paket dari MIND ID sudah disalurkan kepada buruh pabrik yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) di Jakarta dan sekitarnya. Lalu, sebanyak 2.800 paket bahan pokok disalurkan di Sulawesi Tenggara.

Tak hanya paket bahan pokok dan BLT, MIND ID juga menyumbangkan paket alat kesehatan melalui Gugus Tugas Daerah. Gerakan serupa juga dilakukan oleh anggota MIND ID lainnya seperti PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, dan PT Timah Tbk di daerah operasional perusahaan.

Berlanjut di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Soal CSR, Alex Noerdin: Kenapa Dibesar-besarkan, Apa Yang Salah?"
[Gambas:Video 20detik]