Holding BUMN Tambang Sebar Sembako dan BLT ke Masyarakat

Soraya Novika - detikFinance
Sabtu, 23 Mei 2020 15:32 WIB
Logo dan Illustrasi INALUM, Indonesia Asahan Alumunium
Induk Holding Tambang/Foto: Rachman Haryanto

THR Direksi dan Dewan Komisaris Bukit Asam misalnya telah dialokasikan untuk penanggulangan wabah COVID-19 dalam bentuk alat kesehatan seperti 500 APD Hazmat, 200 Faceshield, 12.000 masker kain, beras, dan uang tunai melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pemerintah daerah di Sumatera Selatan.

THR Direksi dan Dewan Komisaris PT Timah dan anak perusahaan telah disalurkan dalam bentuk peralatan penanganan COVID-19 berupa 2 unit ventilator, 3 X-ray Portable, dan ruang isolasi dengan tekanan negatif di Bangka Belitung.

Selain Direksi dan Dewan Komisaris, pegawai Grup MIND ID juga berkontribusi dalam penggalangan donasi melalui kitabisa.com yang disalurkan melalui Ikatan Alumni (ILUNI) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Donasi sebesar Rp 205 juta dibelikan peralatan kesehatan dan disumbangkan ke 12 rumah sakit di Sumatera hingga Papua.

Selain itu seluruh pegawai juga melakukan penggalangan dana melalui penjualan kaos #senyawa. Dari hasil penjualan kaos ini terkumpul sebesar Rp 170 juta dan disalurkan melalui Persatuan Perawat Nasional Indonesia. Dana ini diberikan kepada keluarga 21 perawat yang meninggal karena COVID-19.

Halaman


Simak Video "Soal CSR, Alex Noerdin: Kenapa Dibesar-besarkan, Apa Yang Salah?"
[Gambas:Video 20detik]

(ara/ara)