Direksi Pertamina Dipangkas Setengah, Ahok Tetap Komut

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 12 Jun 2020 11:39 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tetap menjabat sebagai komisaris utama PT Pertamina (Persero) di tengah penyegaran direksi perusahaan minyak dan gas (migas) milik negara itu dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) hari ini.

Sebelumnya santer terdengar bahwa Ahok akan pindah posisi dari komut menjadi direktur utama di Pertamina menggantikan Nicke Widyawati.

Dalam dokumen hasil RUPS Pertamina yang diterima detikcom, perubahan hanya terjadi di jumlah direksi. Sementara di dewan komisaris tidak ada perombakan sama sekali.

"Dewan komisaris tetap," tulis dokumen hasil RUPS tersebut dikutip detikcom, Jumat (12/6/2020).

Berikut susunan dewan komisaris Pertamina saat ini:
1. Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama
2. Wakil Komisaris Utama Budi Gunadi Sadikin
3. Komisaris Ego Syahrial
4. Komisaris Condro Kirono
5. Komisaris Isa Rachmatarwata
6. Komisaris Alexander Lay
7. Komisaris David Bingei


Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga pernah menjawab rumor Ahok jadi dirut tersebut. Kala itu dia menyatakan tidak ada nama Ahok dibalik rencana perombakan direksi.

"Sampai hari ini kita belum ada masuk nama Pak Ahok sebagai eksekutif di Pertamina," tegas Arya Posko Masak Satgas COVID-19, Jakarta, Sabtu (6/6/2020).

Melalui RUPS hari ini, diputuskan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bahwa jumlah direksi Pertamina dipangkas dari 11 menyisakan enam. Daftarnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2