Balas Bos Pertamina, Ahok: Senang Bisa Kerja Sama

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 16 Jun 2020 17:35 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok:Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah masuk bulan ketujuh sebagai Komisaris Utama (Komut) di Pertamina. Selama itu pula dia berkolaborasi kerja bareng dengan Nicke Widyawati selaku Direktur Utama di perusahaan minyak dan gas milik negara itu.

Selama di Pertamina, Ahok mengaku senang bisa kerja sama dengan Nicke. Menurutnya, Nicke orang yang cepat tanggap dan cepat mengerjakan sesuatu jika mendapat arahan dari Dewan Komisaris (Dekom).

"Senang bisa kerja sama (Nicke). Ibu Dirut cepat tanggap atas arahan Dekom dan dikerjakan cepat," kata Ahok saat dihubungi detikcom, Selasa (16/6/2020).

Saat ditanya soal dirinya yang disebut berperan sebagai endorser di Pertamina, Ahok menyebut omongan Nicke hanya sebatas bercanda. Dia merasa tidak pernah mempromosikan Pertamina.

"Bercanda. Memang saya bantu endorse," ucapnya.


Sebelumnya, Nicke mengatakan suka bercanda dengan Ahok. Dia sempat berkelakar dengan Ahok kalau Pertamina tidak butuh yang namanya endorser untuk mempromosikan capaian Pertamina.

"Jadi saya suka bercanda sama beliau. Jadinya kita tidak perlu endorser bayarnya mahal-mahal nih, gitu. Dengan adanya beliau kan jadi langsung, followers-nya kan banyak gitu, dan beliau juga 'ya sudah nggak apa-apa sekalian saya endorse ya' ya sudah makasih Pak. Ya senang-senang saja," ujarnya Senin (15/6/2020) kemarin.

Nicke juga mengaku senang bekerja dengan Ahok terlepas dari anggapan negatif terhadap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

"Mengenai Pak Komut ini ya, kalau saya cenderung selalu melihat dari sisi positif ya, karena setiap orang pasti seperti mata uang ya. Jadi ada sisi positif, sisi negatif, ada kiri dan kanan gitu. Jadi ya kita sebagai manusia pasti punya dua sisi itu. Jadi saya selalu melihat dari sisi positif," tambahnya.



Simak Video "Polisi Tangkap 2 Pelaku Pencemaran Nama Baik Ahok"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)